KEPALA SMA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE MENUTUP DENGAN RESMI KEGIATAN MPLS SMA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE TAHUN 2020

SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende menggelar acara penutupan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada hari Sabtu, 18 Juli 2020. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa/i kelas X SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende dan dewan guru.

Sesuai dengan peraturan menteri pendidikan (permendikbud) No. 18 tahun 2016, PLS  dilaksanakan paling lama selama tiga hari.  Pelaksanaan PLS pun tidak boleh ada unsur tindak kekerasan. Hal ini berdasarkan permendikbud No. 82 Tahun 2015. Maka sejak tanggal 16 sd 18 Juli  2020 (selama tiga hari), berbagai kegiatan PLS digelar di sekolah. Inti kegiatan PLS umumnya adalah Pengenalan lingkungan sekolah yang mencakup : Pengenalan struktur organisasi sekolah, pengenalan sarana  dan prasarana fisik  sekolah, pengenalan tata tertib di sekolah dan pengenalan organisas-organisasi intra dan ekstrakurikuler sekolah.

Bertempat di Aula terbuka SMA Islam Muthmainnah Ende, sebagai tempat digelarkannya kegiatan MPLS, Kepala SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende, Lukman Pua Rangga, dengan didampingi Ketua Yaspim Ende, Arif RAhman Hakim, dan Wakasek Kurikulum, Andreas Kosmas Kugu, menutup secara resmi kegiatan MPLS bagi peserta didik baru. 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah mengucapkan selamat datang kepada siswa/i baru dan selamat bergabung di SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende. Kami atas nama pihak sekolah sangat berterima kasih sebab anak-anakku sekalian telah mengikuti acara ini dengan penuh semangat dan tanggung-jawab. Semoga tujuan acara MPLS untuk tahun ajaran 2020/2021 ini sanggup terwujud seterusnya dalam kehidupan sehari-hari, tidak hanya dalam acara ini saja.

Setelah berakhirnya acara MPLS ini supaya anak-anakku sekalian sanggup berguru dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin, sehingga jikalau hal tersebut dibiasakan maka akan tumbuh perilaku tanggung-jawab terhadap diri, sehingga tumbuh juga tanggung-jawab kepada orangtua, bangsa, dan negara.

Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan guru yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Semoga kebaikan dan kerja keras Anda semua amal saleh yang akan menjadi bekal kita nanti. Amiin.

Acara diakhiri dengan penanggalan kembali tanda pengenal peserta MPLS SMA Islam Muthmainnah Ende Basrin Mohammad Ali dan Elsah Nurazizah Hasyim, oleh Ketua Yayasan PEndidikan Islam Muthmainnah Ende dan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum. @SUMUR2020.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »