PENCAIRAN DANA PIP TAHAP 3 SMA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE

Kepala SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende, Lukman Pua Rangga, dalam arahannya di depan siswa penerima dana PIP Tahap 3 Tahun 2020 asal SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende, menyatakan bahwa sebenarnya dana PIP untuk siswa sudah dicairkan sejak tanggal 8 April 2020. Namun, momen itu bertepatan dengan pandemi covid-19, maka pengambilannya baru dilakukan sekarang di saat new normal.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menjelaskan, bahwa dana PIP hanya dikhsuskan kepada siswa kurang mampu yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP). Kalau siswa tidak mampu yang tidak memiliki KIP, maka dengan sendirinya siswa tersebut tidak akan mendapatkan PIP. Oleh karena itu, kepada siswa yang mendapatkan PIP, diharapkan untuk menggunakan uang bantuan tesebut tepat sasaran, dan sebaiknya digunankan untuk membiayai kepentingan pendidikan. Jangan digunakan untuk sesuatu yang tidak berguna.

Sebanyak 112 siswa SMA Islam Muthmainnah Ende, yang dipastikan akan mendapatkan bantuan dana PIP dari pemerintah. Kelas X dan kelas XI mendapat bantuan dana sebesar Rp. 1.000.000,- / anak, dan kelas XII mendapatkan bantuan dana peranak sebesar Rp. 500.000.-

Di era pandemi covid – 19 ini , pemerintah telah membeirkan kemudahan yang luar biasa untuk semua siswa pada jenjang pendidikan di Indonesia, mulai dari tingkat PAUD sampai ke tingkat perguruan tinggi. Oleh karena itu kepada semua siswa lebih khusus siswa SMA Islam Muthmainnah Ende, kepala sekolah menyerukan agar jangan menjadikan kemudahan ini sebagai tameng untuk melakukan kesalahan dan berlindung di baliknya. Kemudahan yang diberikan oleh pemerintah, bukan kemudahan tanpa ada aturan yang mengikat. Olehnya perlu adanya kesadaran dari semua siswa.

Beliau juga menyampaikan bahwa hari pertama masuk sekolah tanggal 13 Juli 2020. Kegiatan persekolahan di tahun ajaran baru 2020/2021 apakah sudah bisa dilakukan dengan tatap muka langsung ataukah masih dilakukan dengan sistem pembelajaran dari rumah (home Learning), masih menunggu keputusan valid dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »