Pengumuman Kelulusan Siswa SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende Secara Online, Siswa Dilarang Lakukan Konvoi

Pengumuman kelulusan siswa untuk tingkat SMA/MA/SMAK Kabupaten Ende dilaksanakan secara serentak, Senin 4 Mei 2020 secara online melalui website sekolah, dengan media RRI Ende dan dengan surat edaran yang dikirimkan ke alamat siswa masing-masing.

Kelulusan ini menurut rencana akan dilaksanakan serentak bagi seluruh siswa SMA / MA / SMAK se – Kabupaten Ende, demikian diungkapkan Kepala SMA Islam Muthmainnah Ende, Lukman Pua Rangga, saat ditemui tim SUMUR ( Suara Muthmainnah Remaja) di ruang kerjanya sebelum acara pelepasan kurir pengantar surat ke masing-masing alamat.

Lanjut beliau, bahwa pengumuman bakal dilakukan secara online melalui website sekolah, dengan media RRI Ende dan dengan surat edaran yang dikirimkan ke alamat siswa masing-masing. dan sangat diharapkan para siswa tak perlu datang ke sekolah.

Apalagi sampai melakukan konvoi kendaraan bermotor, coret-coretan untuk merayakan kelulusan tersebut.

Kami sangat melarang siswa untukmelaksanakan perayaan kelulusan tahun ini, termasuk kegiatan lain yang melibatkan orang dalam jumlah banyak, mengingat sekarang lagi mewabah covid – 19 yang bukan hanya terjadi di Ende, akan tetapi di seluruh dunia.

Untuk mengantisipasi konvoi pada saat pengumuman kelulusan, kami telah memberikan menghimbau siswa untuk tidak berkeruman maupun konvoi, melalui video himbauan yang kami kirimkan melalui media sosial.

“Cukup dengan bersyukur di rumah saja bersama orangtua, dan diharapkan agar orang tua tetap memantau anak-anaknya untuk tetap stay at home, mematuhi protokol pencegahan COVID -19 rumah,” ujarnya, Senin (4/5/2020).

Ia mengungkapkan, apabila ada siswanya yang melanggar dan melakukan konvoi, maka sekolah akan menyerahkan siswa tersebut ke kepolisian dan atau Polisi Pamong Praja untuk dibina mentalnya.

Disaksikan Tim SUMUR, tepat jam 09.00, petugas pengantar surat/kurir sekolah yang terdiri atas dua guru dan satu pegawai, yakni Bapak Ruslan Muhammad, Bapak Arif Hairul PD.Sulaiman, dan Bapak Efendy Abubekar dilepas oleh Kepala SMA ISlam Muthmainnah Ende untuk mengantar surat pengumuman kelulusan ke alamat masing-masing, dengan disaksikan oleh staf pengajar SMA Islam Muthmainnah Ende.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »