Program Kerja

RENCANA KERJA JANGKA MENENGAH (RKJM)

SMA SWASTA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE

4 TAHUN

 

NO KOMPONEN TARGET CAPAIAN RINCIAN CAPAIAN TIAP TAHUN
2016-2017 2017-2018 2018-2019 2019-2020
1. Standar Isi Melaksanakan 100% Standar Isi Struktur Kurikulum dan beban belajar dengan sistem Paket untuk semua segmen layanan pendidikan. Struktur Kurikulum dan beban belajar dengan sistem Paket untuk semua segmen layanan pendidikan. Struktur Kurikulum dan beban belajar dengan sistem Paket untuk semua segmen layanan pendidikan. Struktur Kurikulum dan beban belajar dengan sistem Paket untuk semua segmen layanan pendidikan.
Dokumen KTSP disusun berdasarkan analisis konteks dan EDS Dokumen KTSP disusun berdasarkan analisis konteks dan EDS Dokumen KTSP disusun berdasarkan analisis konteks dan EDS Dokumen KTSP disusun berdasarkan analisis konteks dan EDS
2. Standar Kompetensi Lulusan Mencapai 100% Kompetensi Lulusan 20% lulusan dengan nilai UN mencapai kualifikasi B 25% lulusan dengan nilai UN mencapai kualifikasi B 30% lulusan dengan nilai UN mencapai kualifikasi B 40% lulusan dengan nilai UN mencapai kualifikasi B
5% melanjutkan ke PT Negeri dan Swasta yang berakreditasi A 10% melanjutkan ke PT Negeri dan Swasta yang berakreditasi A 15% melanjutkan ke PT Negeri dan Swasta yang berakreditasi A 20% melanjutkan ke PT Negeri dan Swasta yang berakreditasi A
Menjuarai Olimpiade Sains di Tkt Kab., Prov, dan Nasional Menjuarai Olimpiade Sains di Tkt Kab. Prov, dan Nasional Menjuarai Olimpiade Sains di Tkt Kab. Prov, dan Nasional Menjuarai Olimpiade Sains di Tkt Kab. Prov, dan Nasional
Menjuarai Kompetisi  Seni dan Budaya Tkt Kab., Prov., dan Nasional Menjuarai Kompetisi  Seni dan Budaya Tkt Kab, Prov, dan Nasional Menjuarai Kompetisi  Seni dan Budaya Tkt Kab, Prov, dan Nasional Menjuarai Kompetisi  Seni dan Budaya Tkt Kab, Prov, dan Nasional
Menjuarai Kompetisi Olahraga Tkt Kab, Prov dan  nasional Menjuarai Kompetisi Olahraga Tkt Kab, Prov dan  nasional Menjuarai Kompetisi Olahraga Tkt Kab, Prov dan  nasional Menjuarai Kompetisi Olahraga Tkt Kab, Prov dan  nasional
Menjuarai Kompetisi Adiwiyata Tkt Kab. , Prov., dan Naional Menjuarai Kompetisi Adiwiyata Tkt Kab. , Prov., dan Naional Menjuarai Kompetisi Adiwiyata Tkt Kab. , Prov., dan Naional Menjuarai Kompetisi Adiwiyata Tkt Kab. , Prov., dan Naional
100 % Siswa bebas narkoba 100 % Siswa bebas narkoba 100 % Siswa bebas narkoba 100 % Siswa bebas narkoba
3. Standar Proses Mencapai 100% Standar Proses 100% untuk  perenca-naan pembelajaran dan RPP dari semua mata pelajaran 100% untuk  perenca-naan pembelajaran dan RPP dari semua mata pelajaran 100% untuk  perenca-naan pembelajaran dan RPP dari semua mata pelajaran 100% untuk  perenca-naan pembelajaran dan RPP dari semua mata pelajaran
Proses Pembelajaran dengan Rombongan Belajar maksimal 32 Proses Pembelajaran dengan Rombongan Belajar maksimal 32 Proses Pembelajaran dengan Rombongan Belajar maksimal 32 Proses Pembelajaran dengan Rombongan Belajar maksimal 32
Pembelajaran menggu-nakan bahasa standar 50% pembelajaran menggunakan multi-strategi dan multime-dia dengan memanfaat kan sumber belajar per pustakaan, lab, dan lingkungan 50%mata pelajaran menggunakan bilingual 50% pembelajaran menggunakan multi-strategi dan multime-dia dengan memanfaat kan sumber belajar per pustakaan, lab, dan lingkungan 50%mata pelajaran menggunakan bilingual 90% pembelajaran menggunakan multi-strategi dan multime-dia dengan memanfaat kan sumber belajar per pustakaan, lab, dan lingkungan 50%mata pelajaran menggunakan bilingual 100% pembelajaran menggunakan multi-strategi dan multime-dia dengan memanfaat kan sumber belajar per pustakaan, lab, dan lingkungan
Supervisi dan Evaluasi pembelajaran dilaku-kan secara konsisten melalui invetori, observasi langsung dan atau CCTV Supervisi dan Evaluasi pembelajaran dilaku-kan secara konsisten melalui invetori, observasi langsung dan atau CCTV Supervisi dan Evaluasi pembelajaran dilaku-kan secara konsisten melalui invetori, observasi langsung dan atau CCTV Supervisi dan Evaluasi pembelajaran dilaku-kan secara konsisten melalui invetori, observasi langsung dan atau CCTV

 

 

4. Standar Penilaian Mencapai 100% Standar Penilaian KKM minimal 75 untuk semua mata pelajaran pada semua level/ tingkat. KKM minimal 77 untuk semua mata pelajaran pada semua level/ tingkat. KKM minimal 78 untuk semua mata pelajaran pada semua level/ tingkat. KKM minimal 79 untuk semua mata pelajaran pada semua level/ tingkat.
85% memeiliki instru-men penilaian semua mata pelajaran 90% memeiliki instru-men penilaian semua mata pelajaran 100% memeiliki instru-men penilaian semua mata pelajaran 100% memeiliki instru-men penilaian semua mata pelajaran
Dokumen validasi isntrumen dalalm bentuk hardcopy dan softcopy. Dokumen validasi isntrumen dalalm bentuk hardcopy dan softcopy. Dokumen validasi isntrumen dalalm bentuk hardcopy dan softcopy. Dokumen validasi isntrumen dalalm bentuk hardcopy dan softcopy.
100% menggunakan tekhnik penilaian standar manual. 25% menggunakan tekhnik penilaian standar manual. 50% menggunakan tekhnik penilaian standar manual. 50% menggunakan tekhnik penilaian standar manual.
100% jenis dan bentuk instrumen penilaian standar termasuk ketrampilan listening untuk bahasa Inggris. 100% jenis dan bentuk instrumen penilaian standar termasuk ketrampilan listening untuk bahasa Inggris. 100% jenis dan bentuk instrumen penilaian standar termasuk ketrampilan listening untuk bahasa Inggris. 100% jenis dan bentuk instrumen penilaian standar termasuk ketrampilan listening untuk bahasa Inggris.
50% memiliki bank soal  atau instrumen penilaian Standar untuk semua mata pelajaran . 75% memiliki bank soal  atau instrumen penilaian Standar untuk semua mata pelajaran . 100% memiliki bank soal  atau instrumen penilaian Standar untuk semua mata pelajaran . 100% memiliki bank soal  atau instrumen penilaian Standar untuk semua mata pelajaran .
Ujian Semester dilaksanakan 2 kali, Try Out kelas XII  2 kali dan Ujian Akhir T Tkt Sekolah 1 kali. Ujian Semester dilaksanakan 2 kali, Try Out kelas XII  2 kali dan Ujian Akhir T Tkt Sekolah 1 kali. Ujian Semester dilaksanakan 2 kali, Try Out kelas XII  2 kali dan Ujian Akhir T Tkt Sekolah 1 kali. Ujian Semester dilaksanakan 2 kali, Try Out kelas XII  2 kali dan Ujian Akhir T Tkt Sekolah 1 kali.

 

5. Standar Sarana dan Prasarana Mecapai 100% Standar Sarana dan Pra Sarana 75% ruang belajar dapat diakses jaringan internet. 100% ruang belajar dapat diakses jaringan internet. 100% ruang belajar dapat diakses jaringan internet. 100% ruang belajar dapat diakses jaringan internet.
85% ruang belajar memenuhi standar nasional 90% ruang belajar memenuhi standar nasional 90% ruang belajar memenuhi standar nasional 90% ruang belajar memenuhi standar nasional
  10% ruang belajar menggunakan LCD 25% ruang belajar menggunakan LCD 35% ruang belajar menggunakan LCD
75% area sekolah dapat mengakses jaringan internet 85% area sekolah dapat mengakses jaringan internet 90% area sekolah dapat mengakses jaringan internet 100% area sekolah dapat mengakses jaringan internet
Laboratorium dilengkapi dengan sarana TIK Laboratorium dilengkapi dengan sarana TIK Laboratorium dilengkapi dengan sarana TIK Laboratorium dilengkapi dengan sarana TIK
Perpustakaan dileng-kapi dengan sarana TIK dan referensi buku yang memadai. Perpustakaan dileng-kapi dengan sarana TIK dan referensi buku yang memadai. Perpustakaan dileng-kapi dengan sarana TIK dan referensi buku yang memadai. Perpustakaan dileng-kapi dengan sarana TIK dan referensi buku yang memadai.
  Tersedia Sarana Apresiasi Seni dan Budaya Tersedia Sarana Apresiasi Seni dan Budaya Tersedia Sarana Apresiasi Seni dan Budaya
Tersedia Sarana Pe-ngembangan Kompe-tensi Kewirausahaan bagi peserta didik. Tersedia Sarana Pe-ngembangan Kompe-tensi Kewirausahaan bagi peserta didik. Tersedia Sarana Pe-ngembangan Kompe-tensi Kewirausahaan bagi peserta didik. Tersedia Sarana Pe-ngembangan Kompe-tensi Kewirausahaan bagi peserta didik.
Tersedia Sarana / ruang kerja setiap bagian/unit untuk menunjang prestasi kerja. Tersedia Sarana / ruang kerja setiap bagian/unit untuk menunjang prestasi kerja. Tersedia Sarana / ruang kerja setiap bagian/unit untuk menunjang prestasi kerja. Tersedia Sarana / ruang kerja setiap bagian/unit untuk menunjang prestasi kerja.
  Pengadaan 3 unit toilet baru Pengadaan 10 unit toilet baru Pengadaan 10 unit toilet baru
  Secara bertahap membangun gedung baru Secara bertahap membangun gedung baru Secara bertahap membangun gedung baru
6. Standar Pendidik dan Tenaga Kependdidikan 100% mencapai

Standar Pendi-dik dan Tenaga Kependdidikan

95% pendidik memiliki kualifikasi S-1 dan 5 % memiliki kualifikasi  D3. 95% pendidik memiliki kualifikasi S-1 dan 5 % memiliki kualifikasi  D3. 97% pendidik memiliki kualifikasi S-1 dan 3 % memiliki kualifikasi  D3. 100% pendidik memiliki kualifikasi S-1 .

 

25% pendidik memiliki sertifikat profesi. 50% pendidik memiliki sertifikat profesi. 75% pendidik memiliki sertifikat profesi. 75% pendidik memiliki sertifikat profesi.
25% pendidik memiliki kepangkatan IV a 25% pendidik memiliki kepangkatan IV a 25% pendidik memiliki kepangkatan IV a 25% pendidik memiliki kepangkatan IV a
Memiliki Kepala Tata Usaha Memiliki Kepala Tata Usaha berijazah Diploma Memiliki Kepala Tata Usaha berijazah Diploma Memiliki Kepala Tata Usaha berijazah Diploma
Memiliki Tenaga Labo-ratorium dan Perpus-takaan yang terampil dalam TIK. Memiliki Tenaga Labo-ratorium dan Perpus-takaan yang terampil dalam TIK. Memiliki Tenaga Labo-ratorium dan Perpus-takaan yang terampil dalam TIK. Memiliki Tenaga Labo-ratorium dan Perpus-takaan yang terampil dalam TIK.
Tersedia Tenaga Konseling dan guru BK berijazah minimal S-1 Tersedia Tenaga Konseling dan guru BK berijazah minimal S-1 Tersedia Tenaga Konseling dan guru BK berijazah minimal S-1 Tersedia Tenaga Konseling dan guru BK berijazah minimal S-1
7. Standar Penge-lolaan 100 %  menca-pai Standar Pengelolaan Tersedia RKJM, RKT dan RKA atau RAPBS Sekolah dan Program Khusus Pengembangan dan Peserta didik. Tersedia RKJM, RKT dan RKA atau RAPBS Sekolah dan Program Khusus Pengembangan dan Peserta didik. Tersedia RKJM, RKT dan RKA atau RAPBS Sekolah dan Program Khusus Pengembangan dan Peserta didik. Tersedia RKJM, RKT dan RKA atau RAPBS Sekolah dan Program Khusus Pengembangan dan Peserta didik.
Pengelolaan admini-strasi keuangan mudah diakses oleh semua pemangkut kepentingan/steken-holders. Pengelolaan admini-strasi keuangan mudah diakses oleh semua pemangkut kepentingan/steken-holders. Pengelolaan admini-strasi keuangan mudah diakses oleh semua pemangkut kepentingan/steken-holders. Pengelolaan admini-strasi keuangan mudah diakses oleh semua pemangkut kepentingan/steken-holders.
Menjalin kemitraan de-ngan Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri. Menjalin kemitraan de-ngan Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri. Menjalin kemitraan de-ngan Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri. Menjalin kemitraan de-ngan Perguruan Tinggi baik swasta maupun negeri.
Menjalin kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU-DI) Menjalin kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU-DI) Menjalin kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU-DI) Menjalin kemitraan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU-DI)
Memberikan layanan prima kepada para pemangku kepentingan/stekenholders Memberikan layanan prima kepada para pemangku kepentingan/stekenholders Memberikan layanan prima kepada para pemangku kepentingan/stekenholders Memberikan layanan prima kepada para pemangku kepentingan/stekenholders
Melibatkan para anggota komite dan yayasan dalam pengembangan sekolah Melibatkan para anggota komite dan yayasan dalam pengembangan sekolah Melibatkan para anggota komite dan yayasan dalam pengembangan sekolah Melibatkan para anggota komite dan yayasan dalam pengembangan sekolah
Menyelenggarakan pendidikan berbasis keunggulan lokal melalui kegiatan mata pelajaran dan kegiatan pengembangan diri. Menyelenggarakan pendidikan berbasis keunggulan lokal melalui kegiatan mata pelajaran dan kegiatan pengembangan diri. Menyelenggarakan pendidikan berbasis keunggulan lokal melalui kegiatan mata pelajaran dan kegiatan pengembangan diri. Menyelenggarakan pendidikan berbasis keunggulan lokal melalui kegiatan mata pelajaran dan kegiatan pengembangan diri.
Memiliki Program Kepedulian Lingkungan. Memiliki Program Kepedulian Lingkungan. Memiliki Program Kepedulian Lingkungan. Memiliki Program Kepedulian Lingkungan.
Melibatkan peran serta  alumni dalam pengem-bangan program seko-lah. Melibatkan peran serta  alumni dalam pengem-bangan program seko-lah. Melibatkan peran serta  alumni dalam pengem-bangan program seko-lah. Melibatkan peran serta  alumni dalam pengem-bangan program seko-lah.
Memiliki media komu-nikasi  dan publikasi dalam bentuk mading sekolah. Memiliki media komu-nikasi  dan publikasi dalam bentuk mading sekolah. Memiliki media komu-nikasi  dan publikasi dalam bentuk mading sekolah dan jurnal Memiliki media komu-nikasi  dan publikasi dalam bentuk mading sekolah dan jurnal.
8 Standar Pembiayaan 100% mencapai Standar Pem-biayaan Memiliki standar pembiayaan investasi dan biaya operasi yang transparan dan dapat dikases secara terbuka. Memiliki standar pembiayaan investasi dan biaya operasi yang transparan dan dapat dikases secara terbuka. Memiliki standar pembiayaan investasi dan biaya operasi yang transparan dan dapat dikases secara terbuka. Memiliki standar pembiayaan investasi dan biaya operasi yang transparan dan dapat dikases secara terbuka.
Melibatkan peran  auditor dalam meng-audit pembiayaan. Melibatkan peran  auditor dalam meng-audit pembiayaan. Melibatkan peran  auditor dalam meng-audit pembiayaan. Melibatkan peran  auditor dalam meng-audit pembiayaan.
Memiliki mekanisme dan prosedur pembiayaan operasi dan investasi Memiliki mekanisme dan prosedur pembiayaan operasi dan investasi Memiliki mekanisme dan prosedur pembiayaan operasi dan investasi Memiliki mekanisme dan prosedur pembiayaan operasi dan investasi

 

 

Translate »