SMA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE MELAKSANAKAN PENILAIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN 2020 DI TENGAH COVID-19

Pelaksanaa Ujian Akhir Semester Ganjil  Tahun Pelajaran 2020/2021 di SMA Islam Muthmainnah Ende pada tahun 2020 ini berbeda pelaksanaannya dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Para siswa mengikuti ujian dengan methode daring dan berpusat di sekolah. Perolehan nilai ujian anak dilihat dari nilai tugas yang diberikan oleh guru-guru serta tambahan akumulasi nilai-nilai harian yang diperoleh siswa sebelum proses pembelajaran dari rumah selama covid dan pembelajaran tatap muka yanag telah dilaksanakan.

Sebelum ujian berlangsung, guru-guru pun telah memilki koleksi nilai-nilai harian yang diberikan kepada siswa, sehingga kompilasi nilai harian dan nilai penugasan yang diberikan guru kepada siswa bagi yang belum melaksanakan ujian semester itu bisa digunakan sebagai tahap penilaian.

Kuncinya hanya kemauan dan keikhlasan baik guru-guru maupun para siswa. UJian On Line di SMA Islam Muthmainnah Ende, menggunakan google formulir. Ini menjadi pelajaran bahwa semoga ke depannya lebih baik lagi dari yang sekarang.

Rabu, tanggal 02 Desember 2020, merupakan hari pertama pelaksanaan  Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil SMA Islam Muthmainnah Ende  Tahun Pelajaran 2020/2021. Seperti biasa, hari pertama ujian   diawali dengan briefing atau arahan oleh Kepala Sekolah. Pelaksanaan PAS ini akan berlangsung selama delapan hari dan berakhir pada hari Kamis, tanggal 10 Desember 2020. Siswa harus berusaha ekstra, membaca buku pelajaran lebih banyak daripada biasanya. Atau menjelajahi dunia maya untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Kepala SMA Islam Muthmainnah Ende, Lukman Pua Rangga,S.Pd., saat dihubungi tim Sumur, menjelaskan bahwa siswa mengikuti ujian Pas Ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 secara online di sekolah, tentunya dengan mengedepankan protokol covid 19. Hal ini dilakukan agar penilaian tetap objektif, setidaknya dengan adanya covid 19 ini siswa dan guru tetap mengedepankan kualitas pendidikan meskipun masa pandemi belum berakhir. Sekolah dituntut untuk tetap mendapatkan kualitas pendidikan yang ditetapkan. Kita semua tetap berharap, pademi covid 19 ini cepat berakhir, sehingga pendidikan kembali seperti biasanya. ( SUMUR71 )

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »