SMA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE MENYELENGGARAKAN RAPAT ONLINE TELE CONFERENCE PERSIAPAN PENGUMUMAN KELULUSAN SISWA TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Kepala SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende Lukman Pua Rangga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan rapat terbatas dewan guru dalam memutuskan dan menetapkan kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020.

Rapat dilaksanakan tanggal 30 April 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Rapat dilaksanakan dengan cara tele conference menggunakan media google meeting , dari rumah masing-masing diikuti oleh semua dewan guru SMA Swasta Islam Muthmainnah Ende.

“Semua persyaratan sudah diidentifikasi. Nilai rapor dan nilai ujian sekolah sudah selesai, hanya menunggu hari pengumuman kelulusan. Dan nanti tanggal 04 Mei 2020 akan dilaksanakan pengumuman kelulusan kepada peserta didik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya, saat ditemui Sumur (Suara Muthmainnah Remaja) (02/5) di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, di dalam rapat dibahas apakah peserta didik telah memenuhi persyaratan. Lalu, apakah semua anak sudah menyelesaikan semua program pembelajaran, apakah memiliki kelakuan, perilaku, akhlak yang baik atau tidak.

“Kemudian, apakah anak kita mengikuti ujian di satuan pendidikan atau tidak. Jika tiga-tiganya memenuhi syarat, berarti kita bisa nyatakan dia selesai dari satuan pendidikan,” ucapnya.

Ia menambahkan, agar menghindari dari kerumuman, maka pihaknya akan mengumumkan kelulusan melalui online dengan website sekolah, dengan media RRI Ende, dan dengan surat edaran yang diantarkan ke alamat masing-masing siswa .

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »