SMA SWASTA ISLAM MUTHMAINNAH ENDE MENYELENGGARAKAN UJIAN SEKOLAH DARING TAHUN 2021 BERPUSAT DI SEKOLAH

Sebanyak 112 siswa  SMA Islam Muthmainnah Ende melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Android Mulai Kamis Tanggal 15 April 2021 dan akan berakhir pada tanggal 24  April 2021.  Pelaksanaa Ujian Sekolah  Tahun 2021 di SMA Islam Muthmainnah Ende  ini berbeda pelaksanaannya dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Para siswa mengikuti ujian dengan methode daring dan berpusat di sekolah.

Seperti biasa, hari pertama ujian  diawali dengan briefing atau arahan oleh Kepala Sekolah. Pelaksanaan US  ini akan berlangsung selama sembilan hari dan berakhir pada hari Sabtu, tanggal 24 April 2021. Karena US ini adalah penentu kelulusan siswa dari Satuan Pendidikan maka diharapkan siswa harus berusaha lebih ekstra, membaca buku pelajaran lebih banyak daripada biasanya. Atau menjelajahi dunia maya untuk mencari informasi yang dibutuhkan.

Hal ini dilakukan agar penilaian tetap objektif, setidaknya dengan adanya covid 19 ini siswa dan guru tetap mengedepankan kualitas pendidikan meskipun masa pandemi belum berakhir. Sekolah dituntut untuk tetap mendapatkan kualitas pendidikan yang ditetapkan. Kita semua tetap berharap, pademi covid 19 ini cepat berakhir, sehingga pendidikan kembali seperti biasanya. 

( SUMUR71 )

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »